BATALYON 922 MACAN TIDAR

UKM Resimen Mahasiswa Macan Tidar

Untuk kamu yang senang dengan dunia kemiliteran dan kedisiplinan mungkin bisa mencoba bergabung di UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) “Macan Tidar”. Sebab, UKM ini merupakan UKM yang mengajarkan sikap disiplin, mental yang kuat, keterampilan dan kepemimpinan lapangan, kemampuan fisik, wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, kesadaran bela negara, dan cinta tanah air.

Kalau kamu ingin bergabung di UKM ini, kamu harus mengikuti Praktik Pendidikan Dasar (Pradiksar) dulu ya, Quiperian. Pradiksar ini akan dipimpin langsung oleh Komando Distrik Militer TNI Angkatan Darat yang ada di Kota Magelang. Materi latihan yang diberikan seperti laiknya pelatihan militer. Karena, UKM Macan Tidar ini merupakan komponen cadangan militer mahasiswa.

Latihan tersebut bertujuan agar jika UKM Menwa dibutuhkan sewaktu-waktu, maka mereka sudah siap. UKM ini keanggotaannya tidak main-main loh. Setelah mengikuti Pradiksar dan dinyatakan lolos, maka nama kamu akan dicatat di Lembaga Resimen Mahasiswa Tingkat Jawa Tengah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENWA UNTIDAR MENGIKUTI PASOPATI FIGHT RUN